Rumahweb Blog
banner blog - tetap produktif di masa pendemi

Tetap Produktif di Masa Pandemi

Dimasa Pandemi seperti sekarang ini, Work From Home atau tagar Belajar dari Rumah sering digalangkan baik di dunia nyata ataupun dunia maya. Kita harus mengindahkan himbauan pemerintah dalam keseriusan mengatasi bencana luar biasa covid 19.

Langkah satu-satunya supaya bencana ini segera menghilang dan kita bisa segera beraktivitas seperti biasa adalah dengan melakukan physical distancing. Ini memang terlalu berat, apalagi masyarakat Indonesia sangat terkenal dengan kedekatan para warganya sehingga bila tidak bertemu seperti ada yang hilang dalam sosialisasi. Meski berat, namun kita harus taat dengan himbauan pemerintah demi kebaikan bersama.

Dimasa Work From Home atau Belajar dari Rumah untuk Anda para pelajar, pasti ada lebih banyak waktu yang tiba-tiba luang menghampiri Anda. Apalagi bagi mereka yang tidak bisa mudik, maka perlu melakukan kegiatan yang bermanfaat. Karena apa yang bakal kalian unduh nantinya seperti apa yang kalian usahakan. Untuk itu Rumahweb akan mengajak Anda untuk tetap produktif di masa Pandemi sekarang ini.

Mungkin Anda bisa melakukan apa yang menjadi list yang telah direncanakan ketika di waktu sibuk yang lalu tapi belum sempat dikerjakan. Saat ini diwaktu senggang adalah saat yang tepat untuk Anda memulainya. Berikut ini rangkuman dari Rumahweb mengenai kegiatan positif yang bisa Anda kerjakan di masa Pandemi;

1. Membaca

Yang pertama adalah membaca. Anda bisa mengisi waktu senggang ini dengan membaca. Anda bisa membaca novel, komik, ensiklopedi, tentang dongeng, tentang biography atau yang lainnya. Bagi Anda para pelajar, Anda bisa mengulang membaca buku-buku pelajaran sekolah.Dengan membaca selain menambah wawasan Anda, juga akan menambah kosakata. Dengan sering membaca Anda akan lebih dekat mengenal dunia.

2. Memasak

Yang selanjutnya, memasak adalah cara terbaik untuk mengisi waktu luang. Bila bosan dengan masakan yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba resep baru yang bisa didapatkan di internet atau buku panduan masak. Selain akan menghasilkan kepuasan ketika berhasil mencoba suatu resep, alasan lainnya adalah dengan memasak sendiri, Anda akan lebih menghargai makanan. Sayang kan masakan yang sudah susah payah Anda buat ketika tidak habis hanya dibuang saja.

Siapa tau dari waktu senggang ini, dengan hasil masakan yang luar biasa, Anda bisa lanjut ke dunia bisnis kuliner, menarik bukan?

3. Belajar hal yang baru

Bagi Anda yang tertantang untuk melakukan hal yang baru, Anda bisa belajar coding. Saat ini ada banyak pekerjaan bahkan peluang usaha yang bermula dari coding. Belajar coding tidak perlu punya background khusus. Yang penting minat dan usaha yang akan memberikan cahaya keberhasilan.

4. Menulis

Menulis ini tidak terlepas dari kegiatan membaca yang sering Anda lakukan. Dengan banyak membaca seolah-olah diotak ada banyak rangkaian kata yang terus berjalan dan harus dituangkan dengan tulisan. Anda bisa menulis di blog supaya hasil tulisan Anda tidak berhenti di meja kerja Anda saja, tapi bisa dinikmati banyak orang. Semoga melalui tulisan itu bisa menginspirasi banyak orang untuk menulis juga. Sehingga, bisa bareng-bareng menjadi produktif dimasa pandemi.

5. Mengembangkan bisnis

Dimasa seperti sekarang ini yang lebih banyak diam di rumah, bagaimana cara mengembangkan bisnis? Mungkin itu pertanyaan pertama yang keluar.

Mengembangkan binis tidak harus langsung terjun kelapangan, mengembangkan bisnis bisa juga Anda lakukan di sofa ruang tamu Anda, di balkon Rumah, ataupun di ruang keluarga. Semakin berkembangnya Teknologi seperti sekarang ini, semua bisa mudah dikerjakan dengan bantuan internet.

Sebagai contoh, bagi Anda para pedagang Anda bisa memulai mengonlinekan bisnis Anda. Anda bisa melakukannya dengan membuat website. Bila kesulitan dalam membuat website dan ingin yang lebih praktis, maka Anda bisa menggunakan layanan pembuatan website seperti yang ada di Rumahweb. Bagaimana bila sudah memiliki website. Kalau sudah memiliki website yang masih perlu Anda lakukan adalah mengoptimasi website. Karena, optimasi ini tidak ada patokan waktu kapan itu harus berhenti. Mengoptimasi website harus selalu dilakukan supaya pencarian di Internet semakin baik, sehingga akan berdampak pada naiknya jumlah pesanan dagangan Anda.

Untuk para pengusaha yang perlu melakukan meeting untuk menentukan suatu kebijakan, Anda bisa menggunakan layanan Flock Mail Rumahweb. Dengan menggunakan layanan Flock Mail dengan fitur Video Call dan Screen Sharing untuk presentasi dan kolaborasi, tak ada alasan meeting secara online tidak bisa dilakukan. Selain menawarkan kapasitas email yg besar dengan fitur lengkap, Anda bisa melakukan Video Call dan Screen Sharing hingga dengan 50 peserta. Anda cukup buat link dari akun Flock Mail Anda, selanjutnya Anda bisa share link tersebut ke partisipan yang bahkan tidak memiliki akun Flock Mail sekali pun. Menarik bukan?

Itulah beberapa kegiatan produktif di masa pandemi. Semoga wabah covid 19 ini segera menghilang dan kita semua bisa segera beraktifitas, beribadah dengan tenang, berkumpul dengan keluarga dengan nyaman.

Berikan Komentar

Alwan Rosyidi