Rumahweb Blog
Pentingnya Membuat Halaman Tentang Kami Pada Website

Pentingnya Membuat Halaman Tentang Kami di Website

Halaman Tentang Kami sering kali menjadi aspek yang sering diabaikan dari web perusahaan. Seringkali pembuatan website hanya fokus pada menu layanan atau produk, sehingga halaman inilah yang paling sering dioptimasi untuk meningkatkan hasil pencarian. Padahal halaman Tentang Kami adalah salah satu yang terpenting, karena orang bisa mengenal website dan usaha Anda melalui halaman ini.

Meskipun halaman Tentang Kami tidak diisi dengan kata kunci, namun bukan berarti informasi yang diberikan pada halaman ini tidak berguna. Halaman ini ada untuk menjawab pertanyaan pengunjung untuk mengetahui tentang siapa Anda, apa produk Anda, dll.

Tujuan keseluruhan website adalah untuk menyediakan informasi yang bermanfaat untuk mengubah pengunjung web menjadi calon pelanggan atau bahkan pelanggan setia. Melalui halaman Tentang Kami, merupakan tempat terbaik untuk mewujudkan hal ini! Kami telah mengumpulkan tiga saran untuk menjadikan halaman Tentang Kami menjadi lebih efektif.

1. Menjawab Pertanyaan 5W + 1H

Halaman “Tentang Kami” yang baik seharusnya mengandung unsur 5W + 1H (who, why, what, when, where, dan how). Pengunjung datang ke halaman ini untuk mendapatkan kepercayaan dalam bisnis Anda, bahwa Anda memiliki produk atau layanan yang mereka butuhkan dan support yang baik. Cobalah untuk menghindari pesan dengan bahasa umum dan fokus pada bagaimana bisnis Anda dapat membantu pengunjung potensial. Ini harus dikomunikasikan dengan jelas.

2. Bagikan Identitas Unik Anda

Halaman “Tentang Kami” adalah tempat yang tepat untuk mengekspresikan identitas unik bisnis Anda. Halaman ini sebaiknya menceritakan tentang apa yang membuat bisnis Anda istimewa. Sementara halaman yang lain didedikasikan untuk informasi produk dan layanan. Hindari celoteh bisnis dan cobalah untuk menghilangkan jargon umum. Kendalikan bagian ini dengan konten yang otentik untuk menggambarkan apa yang Anda lakukan.

Jika Anda kesulitan membangun informasi unik ini, cobalah mewawancarai rekan kerja dan penyelia Anda. Dengarkan cara mereka menggambarkan bisnis dan bekerja secara tim , kemudian coba visualkan contoh-contoh pribadi ini pada halaman “Tentang Kami”. Proses tersebut akan membantu Anda mendeskripsikan identitas unik diri Anda.

3. Ceritakan Kisah Inspiratif Perusahaan

Setiap bisnis memiliki kisah untuk diceritakan. Melalui narator yang efektif, calon pelanggan bisa merasa lebih dekat dengan bisnis Anda. Kisah perusahaan Anda memainkan peran penting dalam menarik perhatian dan membangun kepercayaan. Kisah tersebut harus mencakup bagaimana bisnis itu didirikan, siapa pemain utamanya, kepercayaan dan prinsip yang membentuk bisnis, dan detail tentang tim Anda. Ceritakan kisah ini dengan salinan deskriptif dan emosional. Untuk menyempurnakan narasi, sertakan grafik kreatif atau bahkan video. Dengan begitu, Anda akan memiliki halaman “Tentang Kami” yang akan meningkatkan kedekatan emosional pengunjung ke bisnis Anda.

Dengan memasukkan ketiga aspek ini ke halaman “Tentang Kami”, Anda akan dapat mengubah halaman yang sering diabaikan, menjadi halaman yang menarik. Berikut ini contoh halaman “Tentang Kami” yang keren dan menginspirasi.

  1. Twitter
    Salah satu medsos yang paling sering digunakan adalah Twitter. Twitter memiliki halaman “Tentang Kami” yang sangat menarik. Penggunaan gambar slideshow dan pemilihan warna yang tepat, membuat halaman ini terlihat ciamik. Pada halaman ini, ditampilkan juga beberapa tweet fenomenal dari beberapa tokoh terkenal di dunia. Ini adalah salah satu langkah cerdas Twitter untuk menginformasikan bahwa tokoh terkenal dunia saja menggunakan twitter, mengapa Anda tidak ?

  2. Adidas
    Adidas memiliki halaman “Tentang Kami” yang menarik di websitenya. Dimana pada halaman tersebut Adidas memperkenalkan dengan detail siapa mereka. Pada halaman ini Adidas menggambarkan infografis perusahaannya secara detail, mulai dari kutipan CEO, pengguna produknya, serta jumlah karyawan dan jumlah produk miliknya.

  3. HugeInc
    HugeInc menggunakan video untuk membuat halaman “Tentang Kami” lebih menarik. Pada videonya, di sebelah atas mereka menggambarkan siapa mereka, kemudian di bagian bawahnya menjelaskan tentang apa yang mereka lakukan, dan cakupan bidang yang mereka tangani.

  4. Kittiescakes
    Untuk website Kittiescakes lebih unik lagi. Pada halaman about terdapat gambar-gambar ilustrasi negara-negara. Diceritakan ternyata gambar negara-negara ini adalah lokasi yang pernah dikunjungi oleh pemiliknya yang seorang traveller.

Halaman “Tentang Kami” sangat penting untuk dicantumkan di website bisnis atau perusahaan. Dengan adanya halaman ini, pembaca akan lebih mudah mengenali apa yang Anda jual, fokus bisnis perusahaan Anda, dan lain-lain.

Berikan Komentar

Alwan Rosyidi