Rumahweb Blog
Peluang Bisnis di balik Gaya Hidup Sehat Generasi Milenial

Peluang Bisnis di balik Gaya Hidup Sehat Generasi Milenial

Pencemaran lingkungan, polusi udara, sampah plastik dan global warming, merupakan isu global yang saat ini menghantui generasi milenial. Perlahan-lahan generasi muda mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan dan menjalani hidup secara sehat. Makanan sintetis dan rekayasa genetik mulai ditinggalkan, dan bahan makanan organik menjadi menu untuk diet hidup sehat.

Selain diet, olahraga juga menjadi bagian yang integral dari gaya hidup sehat generasi milenial. Bersepeda ke tempat kerja, olahraga rutin seperti futsal dan badminton, serta mengikuti kelas yoga, merupakan contoh rutinitas olahraga yang dijalani oleh generasi milenial untuk menunjang visi mereka akan gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat yang kini menjadi tren di kalanganan generasi milenial pada akhirnya melahirkan potensi-potensi peluang bisnis baru, yang bisa Anda pertimbangkan untuk terjun ke dalamnya. Berikut beberapa contoh peluang bisnis yang berhubungan dengan gaya hidup sehat generasi milenial, yang masih memiliki ceruk pasar cukup luas :

 

1. Bisnis Katering

Diet sehat merupakan gaya hidup baru yang menjadi tren di kalangan generasi milenial, terutama di perkotaan besar. Bisnis katering yang menjual menu-menu organik dan sehat memiliki pasar yang luas dan bisa Anda coba.

2. Bisnis Bahan Makanan Organik

Makanan organik kini menjadi primadona. Tiga atau empat dekade yang silam, fast food menjadi rising star yang digemari oleh semua kalangan. Kini, generasi milenial mulai berpikir sebaliknya, bahwa makanan organik yang bebas bahan kimia merupakan sumber makanan terbaik.

Bahan makanan organik sendiri mengacu utamanya kepada bahan-bahan makanan yang proses pertumbuhan atau perkembangannya tidak melibatkan bahan kimia seperti pupuk kimia, pestisida atau pakan buatan.

3. Bisnis Peralatan Olahraga

Sepatu dan olahraga, kaos jersey, sepeda lipat, raket dan peralatan penunjang olahraga adalah komoditas yang laris manis di kalangan generasi milenial. Selain untuk menunjang aktivitas olahraga, generasi milenial juga membeli peralatan olahraga sebagai hobi dan lifestyle.

4. Bisnis Pengobatan Herbal

Pengobatan herbal menjadi alternatif baru yang mulai digemari dan menjadi tren di kalangan generasi milenial. Habbatus sauda salah satu contoh herbal yang populer karena dipercaya memiliki banyak manfaat. Contoh lain dari pengobatan herbal yang menjadi populer di kalangan generasi milenial adalah minyak kutus-kutus, yang dipercaya bisa menyembuhkan pelbagai masalah kesehatan.

5. Website Bertema Kesehatan

Selain peluang bisnis online yang menjual komoditas-komoditas di atas, website bertema kesehatan juga memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Di era gadget seperti saat ini, internet adalah tempat pertama yang disambangi oleh generasi milenial, apabila mereka memiliki keluhan atau masalah kesehatan.

Peluang bisnis dari gaya hidup sehat generasi milenial cukup besar. Tidak keliru jika Anda mencoba menggelutinya mulai saat ini, karena tren gaya hidup sehat akan semakin populer di kalangan generasi milenial. Bagaimana, apakah sahabat Rumahweb ingin mencobanya? Salam sukses selalu dari Rumahweb Indonesia.

Berikan Komentar

Alwan Rosyidi