Rumahweb Blog
banner blog - Meningkatkan Kecepatan Website Dengan Turbo Booster

Meningkatkan Kecepatan Website Dengan Turbo Booster

Ada banyak aspek teknis dan non-teknis, yang berperan dalam membuat sebuah website menjadi menarik untuk dikunjungi. Sebelumnya, blog Rumahweb pernah membahas bagaimana teknik penulisan artikel, pengaturan layout dan pemilihan theme yang baik, supaya website Anda menarik untuk dikunjungi.

Pada artikel kali ini, blog Rumahweb akan membahas seputar aspek teknis yang berperan vital untuk membuat website menarik untuk dikunjungi: kecepatan akses.

Seberapa Penting Kecepatan Akses Website Bagi Pengunjung?

Merujuk pada beberapa riset yang pernah dilakukan, pengunjung website akan mulai merasakan frustasi ketika website yang mereka kunjungi tidak terbuka dalam waktu lebih dari 8 atau 10 detik. Riset lain juga menjelaskan, bahwa 33 % dari pengunjung tidak bersedia menunggu loading website lebih dari 4 detik. Sisanya, tidak bersedia menunggu loading website lebih dari 6 detik.

Beberapa riset terbaru bahkan mendapatkan statistik yang lebih ekstrim, 53 % kunjungan website dibatalkan apabila sebuah website mobile membutuhkan waktu tunggu lebih dari 3 detik.

Dari beberapa data riset tersebut, bisa diambil kesimpulan, bahwa kecepatan akses website sangat berperan penting dalam mempengaruhi psikologis pengunjung supaya bersedia melanjutkan mengakses sebuah website. Semakin lama waktu tunggu sebuah website, semakin banyak pengunjung yang batal mengunjungi website tersebut, meskipun konten yang ditawarkan barangkali menarik. 

Dengan kata lain, secara umum, kecepatan akses menjadi penentu utama, apakah seorang pengunjung akan melanjutkan mengunjungi sebuah website atau tidak.

Bagaimana Meningkatkan Kecepatan Website?

Ada dua faktor utama yang mampu menunjang kecepatan akses website, yaitu optimasi konten dan kualitas hosting yang dipergunakan. Optimasi konten berfokus pada elemen-elemen yang dipakai dalam website, antara lain: memperkecil ukuran file gambar, pemilihan theme yang ringan, pemilihan plugin dan optimasi database. 

Selanjutnya, kualitas hosting adalah penentu utama yang mampu menjunjang kecepatan akses sebuah website. Pemilihan layanan hosting yang tepat akan mampu membuat website Anda bisa disajikan dengan performa dan kecepatan yang terbaik. Layanan hosting Rumahweb Indonesia adalah pilihan yang tepat bagi Anda untuk membangun website dengan kecepatan yang terbaik karena saat ini kami memiliki fitur Turbo Booster yang mampu meningkatkan kecepatan loading website secara signifikan.

Apa itu Turbo Booster?

Turbo Booster adalah fitur unggulan dari layanan hosting Rumahweb yang mampu memberikan performa terbaik terhadap website milik Anda. Layanan Turbo Booster dari Rumahweb menggunakanmempergunakan teknologi LiteSpeed Web Server yang telah terbukti memiliki performa lebih baik dibanding web server yang lain seperti Apache atau Nginx.

Beberapa proses benchmark menghasilkan statistik dengan perbedaan cukup signifikan mengenai performa LiteSpeed web server dibanding web server yang lain. LiteSpeed web server terbukti memiliki performa 50 % lebih cepat dalam menjalankan PHP dan 6 kali lebih cepat dalam menjalankan konten statis. 

Bagaimana Mendapatkan Turbo Booster?

Fitur Turbo Booster bisa Anda dapatkan dalam paket Cloud Hosting atau paket Shared Hosting  atau Unlimited Hosting untuk paket medium ke atas. Selain itu, Turbo Booster juga bisa Anda aktifkan sebagai layanan addon terpisah untuk layanan hosting yang sudah Anda miliki saat ini.

Jadi, jangan ragu untuk membuat website di layanan hosting Rumahweb, dan segera dapatkan layanan hosting kualitas terbaik dengan Turbo Booster.

Berikan Komentar

Alwan Rosyidi