Rumahweb Blog
banner blog - 10 Efek Instagram Terbaru Paling Hits Yang Bisa Kamu Pakai

10 Efek Instagram Terbaru Paling Hits Yang Bisa Kamu Pakai

Salah satu alasan mengapa fitur Instagram Story banyak digunakan adalah karena adanya  fitur efek. Anda dapat membagikan cerita berupa foto atau video dan menambahkan efek Instagram terbaru untuk membuat Instagram Story Anda menjadi lebih menarik.

Sebagai platform media sosial paling populer, Instagram memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur lengkap, mulai dari edit foto sampai berbelanja. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu fitur yang banyak digandrungi di Instagram adalah Instagram Story.

Kehadiran fitur efek ini adalah salah satu pengembangan dari teknologi Augmented Reality (AR) yang sekarang sudah digunakan di semua elemen teknologi. Saat ini terdapat ribuan efek atau filter yang ada dari berbagai macam kategori. Berikut adalah efek Instagram baru yang wajib Anda coba!

Nama Efek Instagram Terbaru

Dari sekian banyak efek Instagram terbaru yang dirilis, terdapat beberapa nama efek Instagram Story yang menarik untuk Anda coba dan pilih. Ini dia daftar 10 nama filter Instagram yang paling baru:

1. Helianthus

Helianthus - Efek Instagram Terbaru Paling Hits
photo by @jharnabhagwani

Efek Instagram terbaru ini dibuat oleh Jharna Bhagwani, seorang beauty influencer di Indonesia. Efek Instagram ini cukup populer di kalangan wanita karena dapat membuat wajah penggunanya terlihat seperti menggunakan make up dengan elemen bunga matahari yang membuat wajah tampak lucu dan manis.

Happy Life

Happy Life - Efek Instagram Terbaru Paling Hits
photo by @yi.nihaoma

Berbeda dengan efek sebelumnya, efek Instagram baru ini akan menambahkan tulisan “Happy Mind, Happy Life secara otomatis pada foto atau video yang Anda buat menggunakan efek satu ini.

3. Terik

terik - Efek Instagram Terbaru Paling Hits
photo by @eatandtreats

Efek Instagram terbaru ini juga tidak kalah populer dari yang lainnya, efek yang dibuat oleh akun Travel Influencer Eat and Treats ini akan membuat hasil video atau foto yang Anda ambil menjadi lebih eksotis karena terdapat efek warm tone di dalamnya.

4. Lego Batman

Lego Batman - Efek Instagram Terbaru Paling Hits
photo by @bat.not.bad

Pasti Anda sudah tidak asing dengan efek Instagram baru yang satu ini! Efek ini diadaptasi dari film Lego, dengan menggunakan Batman sebagai karakter utama pada efek ini.

5. Vintage Tan Camera

Vintage Tan Camera - Efek Instagram Terbaru Paling Hits
photo by @sophie

Efek Instagram terbaru yang selanjutnya dapat membuat hasil jepretan foto atau video Anda menjadi terlihat seperti foto lama, dan memberikan kesan vintage. Efek ini sangat cocok digunakan untuk foto pemandangan atau barang-barang yang terkesan antik.

6. Golden Bloom

Golden Bloom
photo by @hadhratmirza

Berikutnya, beralih ke efek Instagram terbaru, yaitu efek Golden Bloom. Efek ini membuat hasil foto atau video yang Anda ambil menjadi lebih berwarna dari foto atau video aslinya. Efek ini cocok Anda gunakan saat melakukan selfie atau mengambil video.

7. Golden Shine

Golden Shine
photo by @felipealcantaraof

Efek Instagram terbaru yang satu ini membuat hasil foto yang kita ambil menjadi berkilauan. Efek ini berisi kilau-kilau (glitter) yang membuat foto atau video terlihat mewah dan bersinar.

8. Alt

Alt
photo by @eshaa.sascha

Pada daftar kedelapan ini, terdapat efek Alt yang bisa membuat hasil foto dan video terlihat seperti diambil menggunakan kamera analog.

9. Day to day

Day to day
photo by @vinnagracia

Efek Instagram baru ini juga tidak kalah dengan efek-efek sebelumnya. Effect day to day  ini membuat Anda terlihat sedang memakai make up dan membuat wajah jauh lebih mulus.

Efek ini sangat cocok untuk Anda yang gemar melakukan selfie, karena foto yang dihasilkan akan membuat wajah Anda menjadi lebih flawless.

10. Angelic

Angelic
photo by @janineintansari

Terakhir, Anda dapat menggunakan efek Instagram terbaru dari salah satu Beauty Vlogger Indonesia, yaitu Janine Intansari. Hal yang unik dari efek ini adalah adanya ring malaikat pada bagian kepala dan kilauan glitter pada filter yang membuatnya berbeda dari yang lain. 

Berikut tadi 10 efek Instagram terbaru yang bisa Anda coba dan cari dengan menelusuri akun pembuatnya. Untuk menggunakan efek Instagram baru ini pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyimpan efek tersebut, atau mengikuti akun pembuat efeknya. Setelah itu, secara otomatis efek akan tersimpan pada fitur Instagram Story di akun Anda.

Dari 10 efek-efek di atas, mana yang paling Anda sukai?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4.3 / 5. Vote count: 4

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Murah Indonesia

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents