Rumahweb Blog
banner artikel - Cara Mengubah Facebook Page Menjadi Website

Cara Mengubah Facebook Page Menjadi Website

Sebagai salah satu platform media sosial terbesar, saat ini Facebook telah memiliki tak kurang dari 150 juta pengguna di seluruh dunia. Memiliki kemampuan untuk membidik pasar secara spesifik, membuat Facebook menjadi pilihan para pelaku bisnis dalam mengembangkan usaha mereka. Di artikel ini, kami akan mengajak Anda mengubah Facebook Page yang Anda milki menjadi website.

Facebook Page menyediakan sarana pemasaran yang sangat ampuh dan sayang bila tidak dimanfaatkan. Media sosial raksasa yang juga menaungi WhatsApp dan Instagram ini, diproyeksikan akan makin besar di masa mendatang, dengan mengintegrasikan dua platform tersebut. 

Di artikel sebelumnya, kami telah memaparkan langkah-langkah cara mengubah Instagram menjadi website. Dan seperti yang telah disebutkan di artikel tersebut, untuk dapat membuat website diperlukan domain dan hosting. Kabar baiknya, saat ini sedang berlangsung promo pemesanan domain dan hosting di Paket Hosting Rumahweb. Dengan membeli paket ini, Anda sudah bisa memperoleh fitur yang lengkap dengan harga yang hemat.

Cara Mengubah Facebook Bisnis Menjadi Website 

  1. Silakan login ke member area.
  2. Klik Menu Domain > My Domains > Klik tombol Active yang ada di sebelah kanan.
    Selanjutnya Anda akan sampai di menu pengelolaan domain seperti gambar dibawah ini.
  3. Lanjut dengan klik menu Domain Forwarding

  4. Silakan lakukan pengaturan sebagai berikut.

Keterangan
Destination : Isikan alamat Facebook Page Anda.
URL Masking : No
Subdomain Forwarding : Yes
Path Forwarding : Yes

5. Save

NB: Pengaturan ini membutuhkan waktu tunggu sekitar 1-24 jam dikarenakan adanya propagasi DNS.

Setelah setting tersebut berjalan dengan baik, Anda bisa mengakses http://namadomainand/ untuk testing. Jika setting benar, secara otomatis domain akan diarahkan ke Halaman Facebook Page Anda, sehingga seolah-olah Facebook Page Anda menjadi website sendiri.

Memiliki domain dan hosting saja tidak lengkap tanpa membuat email bisnis menggunakan nama domain yang sebelumnya telah Anda pesan. Pembuatan email bisnis ini bisa Anda lakukan melalui cPanel. Apabila menemukan kendala dalam melakukan pengaturan, silakan hubungi Technical Support kami melalui berbagai pilihan kanal yang tersedia.

Demikian cara mengubah Facebook Page menjadi website sendiri, semoga bermanfaat.

Berikan Komentar

Anggit Puguh