Rumahweb Blog
Banner - Cara Menghapus Email di Handphone

Cara Menghapus Email di Handphone

Akun email dapat dibuat dengan mudah dan praktis. Bahkan hanya dengan berbaring, Anda sudah dapat memiliki akun email baru. Sama seperti proses pembuatannya, cara menghapus email di handphone juga dapat dilakukan dengan mudah.

Email dibutuhkan untuk dapat menggunakan berbagai layanan, seperti media sosial, layanan cloud, dan masih banyak lagi. Namun, ada kalanya Anda perlu menghapus email di handphone. Misalnya, ketika Anda ingin menjual handphone, atau ada beberapa akun email yang sudah tidak produktif.

Ada banyak cara menghapus email lama yang dapat dilakukan. Selain itu, email dapat dihapus dari berbagai perangkat, misalnya, komputer, tablet, serta handphone, Berikut kami rangkum tiga cara hapus email di handphone yang dapat diterapkan dengan mudah:

Cara Menghapus Email di Gmail

Gmail merupakan aplikasi email yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. layanan email ini dapat dengan mudah Anda temui di hampir semua layanan Google di Android.

Dengan popularitas yang tinggi, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan cara membuat dan mengelola akun email di Gmail. Berikut langkah-langkah yang dapat diikuti untuk dapat menghapus email di Gmail.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Gmail pada handphone. Kemudian lihat pada bagian kanan atas terdapat foto profil dari akun email yang digunakan. Klik pada foto tersebut, atau seperti pada gambar berikut:
Cara Menghapus Email di Gmail image 1
  1. Selanjutnya, akan muncul pop-up seperti pada gambar. pilih opsi Kelola akun di perangkat ini.
Cara Menghapus Email di Gmail image 2
  1. Setelah memilih opsi tersebut, Anda akan diarahkan ke tampilan setting Gmail. Klik tombol Hapus Akun. Selanjutnya, akan muncul pop-up konfirmasi seperti pada gambar. klik opsi Hapus Akun.
Cara Menghapus Email di Gmail image 3

Sampai tahap ini, akun email berhasil dihapus dari aplikasi Gmail pada perangkat handphone yang digunakan.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Email

Cara Menghapus Email di HP Android

Lalu bagaimana jika Anda tidak menggunakan Gmail? Berikut cara hapus email di  handphone Android:

  1. Buka menu Setelan Android pada handphone Android Anda.
  2. Pilih menu Akun, kemudian pilih akun email yang ingin dihapus.
Cara Menghapus Email di HP Android image 1
  1. Pilih akun email yang ingin dihapus dari handphone, kemudian klik tombol Hapus Akun. Selanjutnya akan muncul pop-up konfirmasi penghapusan seperti berikut. pilih opsi Hapus Akun.
Cara Menghapus Email di HP Android image 2

Tunggu 1 sampai 3 detik untuk proses penghapusan selesai. Setelah proses selesai dilakukan, maka akun sudah terhapus dari handphone Android yang Anda gunakan.

Cara Menghapus Email di iPhone

IPhone salah satu perangkat handphone dengan sistem operasi iOS yang juga dapat menyimpan akun email.

Meskipun menggunakan sistem operasi yang berbeda, cara menghapus hapus email di iPhone ini sama mudahnya dengan Android. Perbedaannya hanya pada tampilan saja, sesuai dengan versi iOS yang digunakan pada iPhone Anda.

Berikut cara hapus email di iPhone:

  1. Buka menu Settings pada iPhone.
  1. Pilih menu Mail, kemudian dilanjutkan dengan memilih akun email yang akan dihapus.
  1. Selanjutnya, pilih menu Accounts.
  1. Silakan pilih akun email yang akan dihapus, kemudian lakukan konfirmasi penghapusan dengan pilih tombol Delete Account, seperti pada gambar berikut ini.

Sampai tahap ini, akun email sudah berhasil dihapus dari iPhone yang Anda gunakan.

Demikian cara menghapus email di handphone yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Jika Anda menemukan perbedaan tampilan ketika menerapkan cara menghapus email ini, cukup sesuaikan nama-nama menu yang muncul di handphone masing-masing dengan artikel ini.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 2

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Fredric Lesomar