Rumahweb Blog
banner blog - Cara Menggunakan Fleet Twitter Untuk Bisnis Anda

Cara Menggunakan Fleet Twitter Untuk Bisnis Anda

Menyusul media sosial lain seperti Instagram dan Facebook yang sebelumnya telah meluncurkan fitur stories, Twitter secara resmi juga merilis fitur serupa. Disebut dengan Fleet Twitter, fitur stories versi Twitter ini sudah bisa digunakan  di Indonesia sejak bulan November 2020.

Sama seperti fitur stories di media sosial lainnya, Fleet Twitter akan menampilkan konten selama 24 jam saja dan dapat dilihat pada ikon di bagian atas home. Selain membagikan foto, video, atau tulisan, Anda juga dapat membagikan tweet melalui fitur Fleet, seperti pada akun Rumahweb Indonesia berikut:

Fleet Twitter - image 1

Fitur baru ini tentu dapat dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran maupun branding. Berikut beberapa cara memanfaatkan Fleet untuk bisnis Anda.

1. Membuat Flash Sale

Anda dapat memanfaatkan fitur Fleet untuk membuat event flash sale khusus. Karena Fleet hanya menampilkan suatu konten selama 24 jam saja, konsumen akan merasakan sense of urgency untuk melakukan pemesanan saat flash sale sedang berlangsung.

2. Mengumumkan Giveaway

Fleet juga dapat bermanfaat untuk membuat atau mengumumkan giveaway. Dengan tampilan story, Anda dapat menambahkan teks, foto, bahkan video mengenai giveaway yang diadakan.

Alternatif lainnya, Anda dapat membuat giveaway melalui tweet seperti biasa, untuk kemudian diumumkan kembali melalui Fleet. 

3. Memberitakan Event Terbaru

Jika perusahaan Anda sedang mengadakan acara seperti seminar atau webinar, Fleet bisa menjadi alternatif yang baik untuk memberitakan kegiatan yang berlangsung tanpa perlu membuat beberapa tweet.

Dengan cara ini, profil twitter Anda tetap relevan membahas mengenai brand, namun Anda juga tetap dapat mengabarkan kondisi terkini acara yang sedang dilaksanakan.

4. Meng-upload Infografis

Tweet dan Fleet adalah dua hal yang berbeda. Ketika ingin meng-upload infografis melalui tweet, Anda harus merangkum kata-katanya agar tidak melebihi 280 karakter, atau 4 foto pada satu tweet.

Berbeda dengan fleet, di mana Anda dapat meng-upload beberapa gambar, bahkan video, tanpa batasan dan dapat dilihat secara berkesinambungan oleh audiens.

Media sosial selalu berkembang mengikuti tren yang ada. Stories di berbagai platform media sosial adalah konten yang akan menghilang setelah 24 jam. Meskipun demikian, berkaca pada kesuksesan Snapchat, Instagram Story, maupun Facebook Story, fitur ini dapat menarik perhatian audiens yang lebih besar.

Oleh karena itu, Anda harus selalu up-to-date dengan berbagai perkembangan terkini mengenai fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh berbagai media sosial untuk dapat memberikan konten kepada audiens secara efektif.

 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Promo Hosting Murah Rumahweb

Agnes Sony Tianinda