Rumahweb Blog
banner blog - Cara Menambah Followers Instagram

Cara Menambah Followers Instagram

Banyak jalan menuju Roma. Banyak juga jalan untuk menaikkan jumlah followers Instagram. Anda bisa saja memutuskan untuk menggunakan jalan pintas dengan membeli followers atau menggunakan bot guna mendapat ratusan atau bahkan ribuan followers dalam waktu cepat. Namun, selain tidak aman, cara ini tidak akan meningkatkan engagement post Anda.

Beberapa cara menambah followers Instagram secara organik yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Memastikan Target Audiens

Untuk bisa meraih followers yang lebih banyak, Anda harus dapat menjawab beberapa poin mengenai target audiens berikut:

  • Usia;
  • Tempat tinggal;
  • Pekerjaan;
  • Kapan dan bagaimana mereka menggunakan Instagram;
  • Masalah yang dihadapi.

Dengan memiliki informasi tersebut, Anda dapat membangun konten yang sesuai dengan target audiens Anda, dan menarik perhatian.

2. Bangun Brand Story

Brand story adalah cerita yang dibuat untuk menjelaskan kampanye marketing yang dibuat, mengapa bisnis muncul, hingga mengapa bisnis tersebut bisa menjadi solusi di tengah masyarakat.

Jadi, audiens tahu jika bisnis yang Anda buat tidak sekadar muncul untuk memenuhi kebutuhan pasar, namun juga membangun koneksi yang kuat antara bisnis dan pelanggan.

3. Gunakan Hashtag

Menambahkan hashtag dapat membuat unggahan Anda ditemukan oleh pengguna Instagram baru. Instagram juga memiliki fitur di mana pengguna dapat mem-follow hashtag yang disukai, sehingga menambahkan hashtag dapat membuat unggahan Anda muncul di feeds pengguna Instagram lainnya. 

Anda dapat menambahkan hingga 30 hashtag dalam satu unggahan. Meskipun demikian, sebaiknya Anda tidak menambahkan terlalu banyak hashtag, melainkan beberapa yang relevan saja. Hindari juga hashtag gimmick seperti #likeforlike #followforfollow #followme, dan sebagainya.

4. Promosikan Akun Instagram di Platform Lain

Poin utama untuk mendapatkan followers baru adalah dengan membuat profil Instagram Anda mudah ditemui. Jika memiliki platform sosial media lain, jangan lupa untuk menyematkan link instagram di bio Anda.

Jangan lupa untuk membagikan beberapa post instagram terbaik Anda di platform lain untuk semakin menarik audiens mengunjungi profil Instagram.

5. Embed Post Instagram di Website

Embed post Instagram pada website dapat memudahkan Anda untuk memperlihatkan konten Instagram di website dan menarik traffic ke profil Instagram Anda. Setiap pengunjung baru pada profil Instagram akan berpotensi menjadi followers baru.

Salah satu indikasi keberhasilan branding yang bisa diukur adalah pertumbuhan jumlah followers di Instagram. Selain akun terlihat lebih kredibel, dengan memiliki jumlah followers tertentu, Anda jadi bisa menggunakan fitur-fitur lain, seperti swipe up di Instagram Story jika sudah memiliki lebih dari 10.000 followers.

Demikian cara menambah followers Instagram dari Rumahweb, semoga bermanfaat.

Berikan Komentar

Luthfi Hanif