Rumahweb Blog
banner artikel - Hapus Akun Telegram dengan Mudah

Cara Hapus Akun Telegram dengan Mudah

Apakah Anda salah satu pengguna aplikasi Telegram, dan ingin hapus akun Telegram karena tak ingin menggunakannya lagi? Tenang saja! Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui HP maupun PC/laptop.

Banyaknya pilihan aplikasi pesan instan terkadang membuat kita ingin mencoba semuanya. Mulai dari Line, WhatsApp, MiChat, Telegram, dan masih banyak lagi.

Biasanya, pengguna membuat akun di semua aplikasi tersebut untuk mencoba merasakan pengalaman saat memakainya. Atau, ada pula yang menggunakan aplikasi tersebut karena hal lain, seperti ikut grup tertentu.

Ketika sudah merasa cocok dengan satu aplikasi pesan saja, maka biasanya aplikasi lain akan dihapus. Tak hanya aplikasinya, para pengguna juga memilih untuk menghapus akun mereka.

Dalam pembahasan kali ini, Rumahweb akan mengulas tentang cara menghapus akun Telegram melalui dua perangkat, yaitu ponsel dan PC/laptop. Silakan disimak! 

Hapus Akun Telegram Melalui HP

Sama seperti WhatsApp, Telegram adalah aplikasi pesan instan yang sedang digandrungi masyarakat. Penggunaannya yang mudah serta berbagai fitur menarik di dalamnya, membuat orang mendaftarkan diri.

Sama seperti WhatsApp, yang Anda perlukan untuk membuat akun Telegram adalah nomor telepon.

Jika Anda sudah mencoba aplikasi tersebut, lalu ternyata tidak cocok dan Anda tak ingin menggunakannya lagi, maka Anda bisa hapus akun Telegram secara permanen. Dengan begitu, Anda bisa meng-uninstall aplikasinya dan menambah ruang penyimpanan.

Cara pertama yang bisa Anda dilakukan untuk menghapus akun adalah melalui HP. Sebenarnya, cara ini lebih mudah dilakukan, karena aplikasi ini memang lebih banyak digunakan di HP dibandingkan PC/laptop.

Berikut cara hapus akun Telegram melalui HP:

  1. Buka aplikasi Telegram di HP Anda.
  2. Klik menu Setting di pojok kanan bawah.
buka aplikasi telegram
  1. Pilih menu Privacy and Security.
pilih menu privacy and seccurity
  1. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi Automatically Delete My Account.
Automatically Delete My Account
  1. Klik If Away For. Pada opsi ini Anda bisa memilih kapan akun Telegram akan dihapus, sesuai dengan waktu yang ditentukan.
  2. Pilih rentang waktu yang Anda inginkan. Jika ingin menghapus secara langsung, langsung, pilih Delete Account Now.
hapus akun telegram di hp

Sebenarnya, Telegram memberikan pilihan If Away for tersebut bagi pengguna yang tak lagi menggunakan aplikasi tersebut atau lupa menghapusnya. Jadi, ketika Anda tidak membuka Telegram dalam rentang waktu yang dipilih, maka akun telegram akan otomatis terhapus.

Hapus Akun Telegram Melalui PC/Laptop

Selain melalui HP, Anda juga bisa menghapus akun Telegram secara permanen melalui PC, yakni melalui browser. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Kunjungi situs My Telegram Org.
  2. Sign In dengan nomor HP yang dipakai untuk akun Telegram Anda. Jangan lupa masukkan kode negara (+62) sebelum nomor telepon > klik Next.
hapus akun telegram via browser
  1. Kode konfirmasi akan dikirimkan ke akun Telegram Anda. Masukkan kode yang didapatkan > klik Sign In.
cara menghapus akun telegram di browser
  1. Terdapat tiga opsi yang muncul > pilih Delete Account.
cara hapus akun telegram di browser
  1. Tulis di kolom yang tersedia alasan Anda ingin menghapus akun.
  2. Klik Delete My Account > tunggu konfirmasi penghapusan sampai selesai.

Itulah cara menghapus akun Telegram secara permanen, baik melalui HP maupun PC/laptop. Kini, Anda yang tak lagi menggunakan aplikasi tersebut dapat menghapus akun dan menambah ruang penyimpanan di HP. Selamat mencoba!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Hosting Murah

Lutfi Hanif

Lutfi adalah seorang SEO enthusiast. Editor, Technical Content Writers sekaligus 'Tukang Optimasi' artikel Journal maupun Blog Rumahweb.