Rumahweb Blog
banner blog - Cara Hapus Akun Instagram Paling Mudah dan Cepat

Cara Hapus Akun Instagram Paling Mudah dan Cepat

Instagram tidak hanya memberikan manfaat positif bagi penggunanya. Media sosial ini disebut-sebut juga membawa dampak buruk, seperti memicu depresi dan anxiety. Pada akhirnya, tidak sedikit orang yang mengatasi hal ini dengan cara hapus akun Instagram.

Selain menjaga kesehatan mental, menghapus akun Instagram juga dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga kerahasiaan identitas.

Jika Anda merasa terancam, atau identitas Anda di Instagram digunakan oleh orang lain, Anda dapat langsung mencari cara menghapus akun Instagram, agar identitas Anda terlindungi.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengetahui cara hapus akun Instagram. Pertama, pastikan Anda sudah melakukan backup data, berupa foto atau video yang diunggah pada akun Anda.

Selain itu, jika Anda hanya ingin menghapus akun untuk sementara waktu, selalu ingat kata sandi akun Instagram yang digunakan. Hal ini karena untuk mengaktifkan kembali akun yang dihapus, Anda harus melakukan login ulang.

Terdapat dua pilihan cara hapus akun Instagram yang dapat dicoba, yaitu secara sementara atau permanen. Simak cara hapus akun Instagram secara mudah berikut ini:

Cara Hapus Akun Instagram Sementara

Seringkali saat Anda mencari username sebuah akun, nama tersebut tidak muncul di hasil pencarian. Terdapat 2 kemungkinan yang terjadi yaitu pemilik akun sudah mengganti username, atau menonaktifkan akun Instagram miliknya.

Tahukah Anda bahwa ternyata Instagram menyediakan fitur untuk penggunanya agar dapat melakukan deactive akun dalam jangka waktu tertentu. Ini dia cara hapus Instagram sementara yang bisa Anda lakukan:

  1. Akses situs www.instagram.com melalui browser.
  2. Login ke akun Instagram Anda, kemudian pilih bagian Profile.Klik Edit Profile pada bagian kanan halaman.
Cara Hapus Akun Instagram Sementara - image 1
  1. Selanjutnya, klik tombol Temporarily disable my account yang ada di bagian bawah halaman.
Cara Hapus Akun Instagram Sementara - image 2
  1. Anda harus mengisi kolom alasan menonaktifkan akun seperti pada gambar berikut. Pilih opsi yang paling mendekati alasan Anda. Kemudian, jangan lupa juga untuk memasukkan kata sandi pada kolom di bawahnya.
Cara Hapus Akun Instagram Sementara - image 3
  1. Terakhir, klik Temporarily Disable Account dan secara otomatis akun Anda akan terhapus dengan sendirinya secara sementara.

Cara Hapus Akun Instagram Permanen

Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana cara menghapus akun Instagram secara permanen. Seperti menghapus akun pada umumnya, Anda tidak akan bisa menemukan akun Instagram lama Anda di laman pencarian.

Bedanya, jika Anda memutuskan untuk menghapus akun instagram secara permanen, Anda tidak akan bisa mengakses akun ini kembali selamanya.

Untuk dapat menghapus akun Instagram secara permanen, Anda hanya memerlukan beberapa langkah saja. Berikut cara hapus Instagram secara permanen:

  1. Buka situs /www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ melalui browser Anda.
  2. Login akun Instagram Anda terlebih dahulu untuk bisa melakukan langkah selanjutnya.
  3. Sama seperti cara sebelumnya, Anda perlu mengisi alasan mengapa ingin menghapus akun Instagram Anda dan menulis ulang password akun Anda.
Delete account instagram
  1. Langkah terakhir, Anda bisa langsung klik menu Delete dan Instagram Anda akan otomatis terhapus permanen.

Untuk memastikan ulang apakah akun benar-benar sudah nonaktif atau belum, coba cari username lama Anda melalui menu Search Instagram. Apabila username tidak muncul atau tidak ditemukan, maka Anda sudah berhasil untuk menghapus akun Instagram.

Berikut tadi dua cara hapus akun Instagram baik melalui handphone ataupun PC yang dapat Anda coba. Semoga membantu!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Murah Indonesia

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents