Rumahweb Blog
banner blog - 8 Plugin Popup WordPress Terbaik yang Bisa Anda Pilih

8 Plugin Popup WordPress Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Apakah Anda sedang mencari plugin popup WordPress yang paling cocok dan terbaik untuk website Anda? Plugin popup WordPress yang baik akan membantu mendapatkan konversi pengunjung website menjadi subscriber email dan pelanggan yang membeli produk Anda. Artikel ini akan memberikan rekomendasi 8 plugin popup WordPress terbaik yang bisa Anda coba pilih.

Perlu diingat, bahwa popup harus digunakan secara bijak dan hati-hati. Popup WordPress yang tidak dibuat dengan baik justru malah akan mengganggu dan merusak user experience serta reputasi brand. Anda perlu memilih plugin yang menawarkan interaksi, targeting, dan personalisasi fitur yang baik. Sehingga, Anda bisa memberikan user experience yang terbaik, sekaligus memastikan potensi terjadinya konversi semaksimal mungkin.

Berikut ini adalah 8 rekomendasi plugin popup WordPress terbaik yang bisa Anda pilih:

1. OptinMonster

OptinMonster Dashboard - 8 Plugin Popup WordPress Terbaik yang Bisa Anda Pilih

OptinMonster menawarkan fitur-fitur targeting dan personalization paling powerful di antara plugin sejenis lainnya. Dengan menggunakan OptinMonster, Anda bisa membuat beberapa campaign yang berbeda-beda, termasuk popup, floating bar, scrolling box, dan lain sebagainya.

Fitur targeting yang mereka miliki, akan memudahkan Anda untuk menargetkan user berdasarkan halaman yang dikunjungi, aktivitas yang dilakukan di dalam website, lokasi, dan banyak variabel lainnya. Anda pun bisa membuat popup muncul dengan cara yang Anda inginkan, sehingga akan membuat popup terasa lebih personal dan efektif.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki OptinMonster, antara lain:

  • Exit-intent popups, yang hanya akan muncul ketika user hendak meninggalkan website
  • Adblock detection untuk menampilkan targeted message ke user
  • Drag and drop popup maker yang akan mempermudah pembuatan popup dengan custom image, font, dan style Anda sendiri
  • Mobile-friendly, sehingga akan tampak bagus di perangkat mobile
  • Lusinan popup template dengan desain bagus

Dengan fitur-fitur yang dimiliki, bisa dibilang OptinMonster merupakan plugin popup WordPress yang paling komplit.

2. TrustPulse

trustpulse-campaign - 8 Plugin Popup WordPress Terbaik yang Bisa Anda Pilih

TrustPulse merupakan plugin popup WordPress yang social proof untuk mendongkrak konversi di website Anda. Plugin ini akan menampilkan notifikasi yang social-proof di website Anda untuk membantu membangun kepercayaan user, memicu efek FOMO (fear of missing out), dan mendorong user untuk subscribe dan melakukan pembelian.

Jika Anda mengelola ecommerce, maka kecepatan website sangat krusial bagi kelangsungan bisnis Anda. TrustPulse tidak akan mempengaruhi kecepatan loading situs Anda sama sekali. Selain itu, plugin ini juga hadir dengan proses pengaturan yang sangat mudah. Default dari popup social proof-nya sudah bisa bekerja dengan baik hanya dengan sedikit modifikasi saja.

3. Bloom

bloom - 8 Plugin Popup WordPress Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Bloom merupakan plugin popup WordPress populer yang dibuat oleh Elegant Themes, salah satu theme shop WordPress komersial yang paling tua. Plugin ini hadir dengan fitur-fitur yang lengkap, termasuk untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar yang Anda perlukan dari sebuah plugin popup, antara lain lightbox popup otomatis, menyediakan beragam pilihan tipe (sidebar, slide-in, dll), dan sudah terintegrasi dengan provider layanan email populer.

Bloom hadir sebagai plugin WordPress yang bersifat stand-alone, artinya, ia memuat seluruh kode dari situs WordPress Anda. Sehingga, plugin ini akan memengaruhi kecepatan loading situs Anda. Bloom sangat mudah dioperasikan dengan sistem drag-and-drop. Membuat popup baru dengan Bloom bisa dilakukan dengan proses yang tidak berbelit-belit, dengan user interface yang mudah untuk dipelajari.

4. Sumo

sumo panel

Sumo adalah plugin popup gratis untuk WordPress, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan popup ke website Anda. Mereka menawarkan versi premium yang menawarkan lebih banyak pilihan fitur. Selain sudah terkoneksi dengan platform email marketing populer dan memiliki banyak template yang siap dipakai, Sumo juga memberikan fitur A/B testing sederhana dan analisis data statistik untuk form yang Anda buat. Versi gratisnya memiliki fitur terbatas dan akan ada logo Sumo di popup yang Anda buat.

Sumo sudah terintegrasi langsung dengan situs WordPress Anda. Namun, Anda tetap perlu mengelola akun Sumo dan mendesain campaign Anda melalui website mereka.

5. Thrive Leads

Thrive Leads

Thrive Leads merupakan plugin popup WordPress lainnya, yang hadir dengan banyak pilihan template cantik dan mudah untuk dinavigasikan. Plugin ini didesain untuk membantu Anda memperoleh lead di situs WordPress Anda dan menumbuhkan email list. Hampir semua keunggulan yang dimiliki empat plugin sebelumnya juga dimiliki oleh Thrive Leads: berbagai pilihan tipe (lightbox popup, inline forms, 2-step option, slidein forms, dan lain-lain), metode drag-and-drop yang sederhana, A/B testing sederhana, page level targeting termasuk kategori, tag, tipe post, dan sudah bisa terhubung dengan semua penyedia jasa email populer.

6. ConvertPlus

Convert Plus-min

Dengan membayar biaya lisensi seharga $30 per bulan, Anda sudah bisa mengakses lebih dari 100 template yang ditawarkan ConvertPlus. Template ini sudah siap pakai, sehingga proses pembuatan tidak akan memakan waktu lama. Dengan dashboard yang mudah untuk dioperasikan, ConvertPlus layak dicoba jika Anda masih awam dan baru pertama kali membuat popup untuk website.

7. Better Coupon (Beeketing)

Better Coupon (Beeketing)-min

Jika Anda menggunakan WooCommerce, cobalah plugin yang satu ini. Better Coupon dari Beeketing cocok bagi Anda yang membutuhkan plugin multifungsi untuk meningkatkan konversi. Tidak hanya memungkinkan Anda untuk membuat popup, Beeketing juga menyediakan fitur-fitur menarik lainnya untuk meningkatkan konversi.

Untuk menampilkan popup, Anda bisa menggunakan fitur Better Coupon Box. Selain popup, Anda juga bisa memberikan rekomendasi personal kepada pelanggan dengan fitur Personalized Recommendation. Anda pun bisa mengirimkan email otomatis berdasarkan aktivitas pelanggan di toko online menggunakan fitur MailBot. Untuk mencoba berbagai fitur ini, Anda bahkan bisa menggunakan versi trial-nya.

8. Popup Builder

Popup Builder-min

Popup Builder merupakan salah satu plugin popup WordPress yang populer dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Dengan Popup Builder, Anda bisa membuat popup yang menarik perhatian pengunjung website. Anda pun bisa mengatur tema, warna, dan ukuran popup untuk disesuaikan dengan tema website Anda.

Popup Builder tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi PRO. Meskipun versi gratis Popup Builder sudah bisa mengakomodasi kebutuhan popup dasar Anda, namun, jika ingin merasakan berbagai fitur tambahan, Anda bisa membeli lisensinya dengan harga mulai dari $49.

Setelah mengetahui berbagai pilihan yang Anda miliki, sekarang yang harus dilakukan adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan website Anda. Jika hanya memerlukan hal-hal basic saja, gunakan plugin yang gratis saja cukup. Namun, jika dirasa memerlukan plugin yang lebih advanced, siapkan bujet khusus untuk membeli lisensi versi pro atau premium dari plugin yang dipilih.

Berikan Komentar

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Catra Wardhana