Rumahweb Blog
opengraph - Cara Ampuh Menaikkan Peringkat di Google

Cara Ampuh Menaikkan Peringkat Website di Google

Sering kali blogger hanya rajin memposting tulisan kedalam blog, namun lupa untuk melakukan optimasi artikel yang dibuat. Sehingga artikel yang dibuat, sangat jarang muncul di halaman pertama pencarian. Tentu melakukan posting namun tidak melakukan optimasi SEO adalah hal yang sia-sia. Karenanya, kami akan berbagi cara ampuh untuk menaikkan peringkat website di Google.

Salah satu cara terbaik untuk menaikkan peringkat website di Google adalah melalui Search Engine Optimization. SEO membantu mengarahkan pengunjung yang sesuai ke situs Anda dan dengan secara efisien dan akurat memberi peringkat situs web Anda di dalam mesin pencari Google. Ada banyak strategi yang dapat Anda terapkan untuk membantu proses ini, tetapi ada beberapa yang bekerja lebih optimal.

Salah satu teknik terbaik yang dapat digunakan ketika mencoba untuk meningkatkan SEO adalah memanfaatkan short tail keywords (kata kunci singkat) dan long tail keywords (kata kunci panjang) untuk merek situs web Anda. Kata kunci singkat adalah menggunakan satu atau dua kata yang mudah diingat dan mengidentifikasi aspek bisnis atau situs web Anda. Kata kunci panjang adalah menggunakan tiga sampai lima frasa yang umum dicari terkait dengan bisnis atau situs web Anda.

Berikut adalah beberapa cara ampuh untuk menaikkan peringkat website Anda di Google Search Engine :

Pilih Kata Kunci Anda dengan Cermat

Strategi pertama untuk menaikkan peringkat website adalah melakukan pemilihan atau riset kata kunci. Ketika Anda mengidentifikasi kata kunci, pastikan bahwa Anda memilih kedua kata kunci, baik short tail atau long tail keywords.

Short tail keywords bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan ke dalam bisnis Anda. Sedangkan long tail keywords sangat membantu dalam mengarahkan audiens yang spesifik ke situs web Anda. Untuk berhasil masuk dalam peringkat Google, Anda membutuhkan keduanya.

Untuk memilih kata kunci mana yang berfungsi untuk situs web Anda, Anda perlu melakukan sedikit riset. Anda dapat menggunakan situs web seperti Google Adwords, SEMRush, dan Serpstat untuk menemukan kata kunci mana yang paling sering ditelusuri, situs web apa yang saat ini muncul ketika dicari, dan bagaimana membandingkan situs web Anda dalam daftar itu.

Ketika Anda memilih kata kunci, pilih kata dan frasa yang tidak hanya relevan dengan situs web dan layanan Anda, tetapi juga dapat mendorong pengunjung ke konten situs web Anda. Dengan hanya menyebutkan kata kunci satu atau dua kali di beranda Anda tidak akan cukup untuk memberi peringkat situs Anda.

Anda perlu mengembangkan konten yang berisi kata kunci, tautan ke kata kunci, dan letakkan di situs Anda untuk meningkatkan SEO.

Baca juga artikel : Apa itu Local SEO – Pengertian dan Manfaatnya Bagi Website

Menghasilkan Konten yang Relevan dengan Kata Kunci

Setelah Anda berhasil mengidentifikasi short tail dan long tail keywords yang akan digunakan, bersiaplah untuk melakukan beberapa pekerjaan. Salah satu kesalahan terbesar adalah membiarkan situs web menjadi usang. Jika Anda tidak memproduksi konten secara teratur, Google tidak akan menampilkan situs Anda ke hasil pencarian terbaik.

Membuat postingan baru dan menerbitkan konten baru secara teratur akan membantu memberi hal-hal segar untuk Google, dan mendorong mereka mengirim pengunjung ke situs Anda.

Tapi tunggu dulu, jangan hanya memposting atau mempublikasikan APA SAJA untuk mendapatkan peringkat situs web Anda. Apa yang Anda posting di situs web haruslah konten yang relevan dan berkualitas.

Jangan hanya menulis artikel tentang hal-hal yang merupakan berita lama dan JANGAN copas artikel orang lain ke artikel Anda. Karena apa? karena Google adalah anjing pelacak konten yang dapat mengendus copycat hanya dengan satu sentuhan tombol.

Ketika Anda membuat konten yang relevan untuk situs web Anda, pastikan bahwa Anda menggabungkan identifikasi short tail dan long tail keywords yang tidak membingungkan bagi pembaca. Metode yang baik adalah dengan memilih dahulu kata kunci yang Anda ingin targetkan untuk sebuah postingan kemudian mengembangkan topiknya.

Mengembangkan Keywords secara Konsisten

Setelah mengidentifikasi kata kunci dan memasukkannya ke dalam konten, selanjutnya kembangkan topik secara konsisten untuk membantu memberi peringkat situs web Anda di Google.

Salah satu teknik yang populer digunakan adalah membuat beberapa postingan untuk setiap set kata kunci yang singkat maupun yang panjang dan menghubungkan postingan tersebut satu sama lain. Teknik ini biasanya berhasil karena tautan internal dalam konten membantu meningkatkan SEO Anda.

Jika Anda dapat melakukan ini dengan banyak kata kunci berbeda yang bermanfaat bagi halaman Anda, Anda akan muncul di mesin pencari Google untuk beberapa pencarian berbeda.

Selain itu, jika Anda tidak memiliki teknik atau strategi yang konsisten untuk menerapkan kata kunci dan frasa di situs web Anda, hasil mesin pencari Anda akan sporadis dan Anda tidak akan mencapai hasil yang Anda inginkan

Yang harus Anda ingat dalam memanfaatkan short tail dan long tail keywords adalah untuk selalu mengidentifikasi kata kunci Anda dengan cermat, menempatkannya secara strategis di konten Anda, dan mengembangkan teknik yang konsisten untuk keduanya. Dengan begitu kegunaan keywords ini akan semakin maksimal.

Baca juga artikel : 5 Tools Gratis Terbaik untuk Keyword Research

Update artikel lama yang kurang relevan

Artikel yang diperbarui dengan baik memiliki peluang lebih tinggi untuk muncul di peringkat yang lebih tinggi pada hasil pencarian. Dengan memperbaiki konten yang ada dan mengoptimalkan kata kunci yang relevan, Anda dapat meningkatkan visibilitas artikel di halaman hasil pencarian.

Hal ini akan meningkatkan peluang pengunjung menemukan dan membaca artikel Anda. Selain itu dalam dunia digital yang bergerak cepat, konten lama sering kali menjadi usang dan tidak relevan.

Dengan memperbarui artikel lama, Anda dapat menyegarkan konten tersebut dengan informasi terbaru, tren terkini, dan data terbaru. Hal ini akan membantu menjaga kualitas konten Anda, menjadikannya relevan bagi audiens, dan memberikan nilai tambah kepada pembaca.

Gunakan Tools SEO

Rumahweb menghadirkan tools SEO, yang bisa Anda gunakan untuk melakukan optimasi SEO pada website. RankingCoach bekerja dengan cara melakukan analisa website, membuat task list lalu memantau performa website Anda di Search Engine. Selengkapnya tentang RankingCoach bisa Anda temukan pada : RankingCoach

Video cara menaikkan ranking website di Google

Demikian artikel tentang cara menaikkan peringkat website di Google, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4.4 / 5. Vote count: 20

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain & Hosting Gratis di Rumahweb

Yeni Setiawan

banner Pop Up - Hosting 99K
banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb