Rumahweb Blog
banner blog - Plugin WooCommerce Terbaik untuk Toko Online Anda. Semuanya Gratis!

Plugin WooCommerce Terbaik untuk Toko Online, Semuanya Gratis!

WooCommerce bisa dibilang merupakan salah satu solusi terbaik untuk toko online Anda bila Anda adalah pengguna WordPress. Jika Anda sudah tahu apa saja yang dibutuhkan oleh situs ecommerce yang hendak Anda bangun, Anda bisa mulai memilih plugin dan extension paling sesuai yang telah disediakan oleh WooCommerce.

Butuh invoice yang bisa dikustomisasi? Tersedia plugin untuk membuatnya. Menerjemahkan halaman ke beberapa bahasa? Tenang, ada juga solusinya.

Sebagian plugin dan extension memang gratis, sementara sebagian lainnya biasa disebut sebagai “freemium” — artinya, plugin dan extension ini gratis tapi Anda bisa meng-upgrade fiturnya dengan membayar biaya tambahan. Pilihan freemium ini sebenarnya kesempatan yang bagus bagi Anda untuk menjajal fungsi suatu plugin atau extension sebelum memutuskan untuk membeli versi premiumnya.

Berikut ini adalah delapan plugin dan extension WooCommerce yang bisa dipertimbangkan untuk dipakai di situs Anda.

1. WooCommerce PDF Invoice & Packing Slips

Digunakan untuk secara otomatis menambahkan invoice (dalam format PDF) dalam email konfirmasi yang dikirimkan ke pembeli. Tersedia template invoice berformat standar yang bisa Anda modifikasi sesuai kebutuhan. Selain itu, ada juga pilihan untuk men-download atau mencetak invoice dan packing slip dari admin pemesanan WooCommerce.

2. WooCommerce Multilingual

Jika Anda menargetkan situs Anda diakses oleh pelanggan yang memiliki latar belakang bahasa yang beragam, WooCommerce Multilingual memudahkan Anda untuk membuat situs ecommerce yang multibahasa. Plugin ini memungkinkan website Anda menampilkan bahasa yang sama (sesuai dengan pilihan visitor) sampai proses checkout, mengirim email ke klien dan admin dalam bahasa asli mereka, dan masih banyak lagi. Sebagai tambahan, WooCommerce Multilingual ini kompatibel dengan ekstensi WooCommerce populer lainnya, seperti WooCommerce Bookings, WooCommerce Subscriptions, dan WooCommerce Product Add-ons.

3. YITH WooCommerce Wishlist

Dengan ini, Anda akan mempermudah konsumen Anda untuk menyimpan barang incaran mereka dan membagikan wishlist mereka ke media sosial. Sebuah kesempatan yang bagus untuk memperkuat marketing dan penjualan. Plugin ini memungkinkan konsumen menambahkan produk dari toko online Anda ke halaman wishlist mereka sendiri. Lalu, mereka pun bisa dengan mudah memindahkan produk-produk yang ada di wishlist ke cart.

4. WooCommerce Checkout Field Editor (Manager) Pro

Berfungsi untuk mengkustomisasi halaman checkout di situs ecommerce. Dengan plugin ini, Anda bisa mengatur website sehingga konsumen bisa melakukan add, edit, delete, dan change display order pesanan mereka di halaman checkout, tanpa perlu kembali ke halaman utama.

5. WooCommerce Currency Switcher

Plugin yang wajib dimiliki oleh toko yang cakupan penjualannya global. Plugin ini membuat konsumen bisa memilih untuk mengganti mata uang yang dikehendaki dan mengetahui konversi nilainya secara real-time.

6. WooCommerce Menu Cart

Dengan WooCommerce Menu Cart Anda bisa menampilkan secara otomatis shopping cart mini di menu bar Anda. Ini merupakan fitur yang sangat bagus dan berguna, terutama untuk situs yang memang tidak menggunakan sidebar. Karena, membuat shopping cart konsumen tampil di setiap halaman, merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap konversi.

WooCommerce ProductsFilter

Plugin ini memungkinkan Anda dan konsumen Anda untuk memfilter produk berdasarkan kategori, attributes, tags, dan harga. Fungsi ini mempermudah konsumen untuk mengerucutkan pilihan sampai menemukan produk yang benar-benar mereka cari.

Paid Memberships Pro

Brand mana yang tak ingin memiliki konsumen yang loyal dan memperoleh kunjungan berulang (repeat visit)? Hal tersebut bisa Anda raih dengan menggunakan Paid Memberships Pro untuk membuat area khusus member, untuk memperkaya penawaran ecommerce Anda. Atur pilihan unlimited membership levels dan buatlah konten terbatas yang hanya bisa diakses oleh member, berupa halaman, post, categories, video, forum (untuk support), dan lain-lain.

Itulah delapan plugin dan extension yang kaya akan fitur, yang ditawarkan secara gratis oleh WooCommerce untuk para pengelola situs toko online. Berbagai tools ini sudah seharusnya dipertimbangkan untuk dipakai oleh semua ecommerce berbasis WordPress.

Semuanya mendapatkan rating yang tinggi dalam hal support, di instal oleh lebih dari 10.000 pengguna, dan telah lolos tes di versi WordPress terbaru 4.7.4. Jika Anda baru akan mulai membangun toko online bisnis Anda, segera lakukan pemesanan WordPress Hosting di Rumahweb Indonesia dengan harga terjangkau dan servis yang terjamin!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 0 / 5. Vote count: 0

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Domain & Hosting Gratis di Rumahweb

Catra Wardhana