Rumahweb Blog
Lima Mitos dan Fakta Website

Lima Mitos dan Fakta Website Yang Harus Anda Tahu

Lima Mitos dan Fakta Website Yang Harus Anda Tahu

Bagi sebagian orang, website merupakan investasi yang mewah. Bahkan bagi mereka yang cukup melek teknologi, membuat website seakan mustahil : bagaimana caranya, di mana harus mendaftar, berapa biayanya, dan seterusnya.

Kondisi itu diperparah dengan simpang-siurnya informasi tentang website. Ada yang bilang membuat website itu mahal dan susah. Ada yang bilang membuat website harus menguasai skill pemrograman, dan seterusnya, dan seterusnya. Walhasil, tidak sedikit pengusaha yang akhirnya lebih memilih memasarkan produknya secara offline karena minimnya pengetahuan akan website. Banyak sekali usaha yang akhirnya stuck, karena termakan oleh mitos-mitos seputar urgensi website bagi dunia usaha.

Kali ini kami ingin mengulas seputar mitos dan fakta website, yang sangat bermanfaat untuk Anda pahami dengan benar.

1. Mitos Pertama : Membuat website itu mahal.

Fakta : website bisa dibuat dengan biaya yang sama murahnya dengan harga martabak. Dengan bermodal platform Blogger dan sebuah domain, anda bisa membuat website. Di Rumahweb Anda bahkan bisa membeli domain seharga seporsi mie ayam.

2. Mitos Kedua : Membuat website itu susah.

Fakta : membuat website tidak lebih sulit dari bermain medsos. Anda hanya perlu mencoba dan memulainya. Anda akan terkejut, membuat website ternyata sama sekali tidak susah. Pelajari Pembuatan Website di Rumahweb melalui link berikut : Website Builder, Solusi Membuat website Dengan Mudah Dari Rumahweb

3. Mitos Ketiga : Membuat website memerlukan skill pemrograman.

Fakta : Anda tidak harus menjadi montir untuk bisa mengendarai sepeda motor –atau menyetir mobil. Sama halnya untuk membuat website, Anda tidak harus menguasai skill pemrograman. Ada banyak platform dan CMS yang bisa Anda gunakan untuk membuat website dengan mudah.

4. Mitos Keempat : Usaha kecil tidak memerlukan website.

Fakta : Di era disrupsi teknologi informasi saat ini, website merupakan sarana pemasaran dan branding produk yang efektif. Website memiliki posisi seperti lapak, gerai atau kantor digital dari usaha Anda. Website adalah alamat digital, di mana calon pelanggan bisa menilai seberapa profesional usaha yang Anda jalankan.

5. Mitos Kelima : Semua layanan domain dan hosting sama.

Fakta : Meskipun mayoritas layanan domain dan hosting menjual produk yang identik, ada satu faktor pembeda paling penting yaitu customer service. Ketika Anda sudah memiliki konsep yang matang dan berniat membuat sebuah website, pastikan layanan domain dan hosting yang akan Anda gunakan memiliki customer service yang prima. Di Rumahweb Indonesia, Anda akan dilayani selama 24 jam oleh tim Technical Support yang handal dan profesional.

Demikian 5 mitos dan fakta website yang seharusnya Anda pahami. Semoga artikel ini bisa memberikan Anda pencerahan. Semoga Anda tidak lagi merasa ragu untuk membuat website demi kemajuan usaha Anda. Kesuksesan yang besar dimulai dari langkah yang kecil, yang berjalan di jalur yang benar. Salam sukses dari Rumahweb Indonesia.

Berikan Komentar

Alwan Rosyidi