Rumahweb Blog
Banner - Cara Ganti Background Foto jadi Merah secara Online

Cara Ganti Background Foto jadi Merah secara Online

Pernahkah Anda mendadak butuh pas foto berwarna merah atau biru untuk keperluan administrasi maupun lainnya? Jangan khawatir! Meski tidak bisa ke studio terdekat, Anda bisa melakukan ganti background foto jadi merah atau biru di rumah.

Background merah dan biru adalah dua warna yang biasanya menjadi background foto formal untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan administrasi, seperti sekolah atau yang berhubungan dengan instansi pemerintah.

Dahuli, Anda mungkin harus pergi ke studio foto untuk bisa mencetak pas foto. Bahkan, biasanya orang akan secara sengaja mencetak banyak pas foto sebagai cadangan jika suatu saat diperlukan. Namun, di era digital seperti saat ini, hal tersebut bisa Anda lakukan sendiri.

Pada artikel kali ini, Rumahweb akan berbagi cara ganti background foto jadi merah secara online. Artinya, Anda tidak perlu lagi datang ke studio foto ataupun mengunduh aplikasi. Simak sampai habis, ya!

Daftar Kode HTML Warna Merah

Sebelum mengetahui cara ganti background foto jadi merah, Anda tentu perlu mengetahui warna yang akan digunakan sebagai background. Dalam bahasa pemrograman, pewarnaan dilakukan dengan menggunakan kode warna HTML.

Kode HTML mewakili ratusan ribu warna. Untuk merah, misalnya, tidak hanya ada satu kode HTML, melainkan hingga puluhan. Hal ini karena ada cukup banyak jenis warna merah itu sendiri.

Pindah Hosting ke Rumahweb Gratis

Warna merah yang sering digunakan sebagai background pas foto adalah #FF0000. Namun, Anda juga bisa menggunakan jenis warna lain untuk mengganti background foto jadi merah, dengan kode HTML di bawah ini.

CodeColor
#F75D59Bean Red
#E55451Valentine Red
#E55B3CShocking Orange
#FF0000Red
#FF2400Scarlet
#F62217Ruby Red
#F70D1AFerrari Red
#F62817Fire Engine Red
#E42217Lava Red
#E41B17Love Red
#DC381FGrapefruit
#C34A2CChestnut Red
#C24641Cherry Red
#C04000Mahogany
#C11B17Chili Pepper
#9F000FCranberry
#990012Red Wine
#8C001ABurgundy

Jika sudah menemukan warna yang ingin digunakan untuk background foto sesuai keinginan, selanjutnya Anda dapat mendownload background tersebut dengan panduan sebagai berikut: Background Merah Pas Foto yang dapat Anda Gunakan

Kode HTML ini akan membantu Anda memilih warna merah yang tepat untuk dijadikan background foto Anda. Lantas, bagaimana cara ganti background foto jadi warna merah?

Cara Ganti Background Foto Jadi Merah

Untuk mengganti background foto jadi merah, Anda bisa melakukannya secara online alias tanpa aplikasi. Banyak situs yang telah menyediakan ruang bagi Anda untuk mengganti background sesuka hati, seperti remove.bg, fotor.com,, photoscissors, dan masih banyak lagi.

Pada panduan ini, Rumahweb akan mencontohkan cara ganti background foto jadi merah melalui situs remove.bg karena situs ini sangat mudah digunakan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan foto yang ingin diganti background-nya menjadi warna merah.
  2. Buka situs www.remove.bg.
  3. Klik Upload Image.
remove image background
  1. Background foto awal akan secara otomatis hilang. Klik menu Edit untuk ganti background foto menjadi warna merah.
edit background foto
  1. Anda bisa memilih background yang sudah ada, atau klik Color.
  2. Masukkan kode HTML yang tadi, misalnya #FF0000.
memilih warna
  1. Tunggu hingga proses selesai, lalu Download hasil foto.
Cara Ganti Background Foto jadi Merah

Cukup mudah bukan cara ganti background merah pada foto? Anda tak perlu lagi mengeluarkan tenaga dan waktu untuk datang ke studio, karena foto bisa diedit di rumah. Selamat mencoba!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4.6 / 5. Vote count: 202

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Cloud Hosting Terbaik Rumahweb

Hairum Fellayati

Scrolling, Writing and Editing

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb