Daftar Domain? Baca Dulu Tips Ini Sebelum Menentukan Domain!

 Daftar Domain? Baca Dulu Tips Ini Sebelum Menentukan Domain!

Memilih atau menentukan nama domain terkadang susah-susah gampang lho! Salah sedikit saja bisa berakibat fatal. Lho kok bisa? Cuma daftar domain aja bisa sefatal itu?

Daftar domain tidak bisa asal-asalan lho! Perlu diperhatikan nama, kesesuaian dengan brand dan lain-lain. Yuk, intip dulu tips-tips ini  sebelum daftar domain biar nggak makin pusing!


Tentukan nama yang berkesan

Nama yang berkesan itu penting banget lho? Analogikan website seperti kartu nama. Jika kartu nama anda unik dan berkesan tentu akan lebih mudah diingat bukan?. Coba pertimbangkan nama yang berkesan sekaligus berkaitan dengan barand serta anma perusahaan anda.

Tips Memilih Nama Domain


Singkat

Sebelum daftar domain, coba hitung ada berapa nama yang akan dijadikan domain. 20 karakter adalah kata-kata yang maksimal. Usahakan kurang dari dua puluh kata agar singkat, padat, dan jelas ya!

Deskriptif

Usahakan nama domain yang deskriptif dan mudah dipahami. Contohnya menggunakan nama brand atau nama perusahaan. Sehingga, orang awam atau calon pelanggan mudah mengasosiasikan alamat website.

Pilih ekstensi yang tepat

Nah, ini dia! Sebelum daftar usahakan cek dahulu ketersediaan atau availability nama domain tersebut ya. Selain itu, pilih ekstensi yang tepat untuk mewakili brand. Saat ini berbagai pilihan bisa diambil lho. Salah satunya  domain yang segmented dan menggambarkan bisnis atau jasa yang ditawarkan.

Bisa juga daftar domain berdasarkan passion, contohnya bagi fotografer handal bisa ambil .photography, pengusaha kafe bisa pakai .cafe, dan lain-lain. Menarik bukan? Coba lihat dulu option domain yang segmented dan juga bisa cocok dengan passion.

Tips Memilih Nama Domain yang Cocok untuk Bisnis Anda!


Semakin cocok dengan passion, tentunya akan semakin mewakili bisnis yang sedang dijalankan, bukan? Lihat domain ini

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu mengurangi kegalauan sebelum melakukan daftar domain ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *