Rumahweb Blog
Banner - Cara Mengganti Background Menjadi Putih Polos yang Keren

Cara Mengganti Background Menjadi Putih Polos yang Keren

Jika dulu edit foto harus dilakukan lewat PC dan menggunakan Photoshop, kini edit foto juga bisa dilakukan hanya melalui ponsel. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan foto Anda, salah satunya mengganti background putih polos.

Pada ulasan kali ini, Rumahweb telah merangkum sejumlah aplikasi di HP yang bisa Anda gunakan untuk mengubah latar belakang foto Anda, termasuk mengganti menjadi background putih polos beserta caranya. Apa saja aplikasinya? Simak daftar lengkapnya berikut!

Aplikasi Edit Background Putih Polos

1. Picsart

Picsart adalah aplikasi edit foto yang cukup populer di kalangan anak muda. Selain menyediakan fitur editing, seperti mengatur pencahayaan, ketajaman foto, ataupun menambahkan teks, Picsart juga memiliki fitur menghapus background foto dan menggantinya dengan background yang polos.

2. Photo Layers

Aplikasi edit foto ini juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mengganti background foto menjadi putih dengan cepat.

3. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi edit foto lainnya adalah Auto Photo Cut Paste. Aplikasi ini dapat mengubah latar foto secara otomatis hanya dengan beberapa klik.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak template background yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Jika tidak ingin menggunakan template bawaan, Anda juga bisa menggantinya dengan gambar yang Anda simpan di galeri.

Promo Hosting Murah Rumahweb

4. Change Background of Photos

Aplikasi Change Background of Photos memiliki kemampuan canggih yang dapat memisahkan objek foto dari backgroundnya. Anda juga dapat menghapus latar belakang foto atau menggantinya menjadi background putih polos.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang mencari aplikasi untuk mengedit background pas foto, karena sifatnya yang praktis dan cepat.

5. Background Eraser

Ada lagi pilihan aplikasi lain untuk mengganti background putih, yaitu Background Eraser.

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk menghapus background foto lalu menggantinya dengan background lain sesuai kebutuhan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk memperbaiki dan merapikan editing secara manual.

6. Simple Background Changer

Mengubah latar foto menjadi background putih polos juga bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Simple Background Changer dapat menghapus background original foto Anda, untuk kemudian diganti dengan background lain sesuai selera.

Aplikasi edit background online

Selain menggunakan aplikasi, cara lain untuk mengganti foto menjadi background putih juga bisa dengan secara online. Berikut ini pilihan beragam website edit background foto.

1. Remove.bg

Remove.bg merupakan situs online yang sangat mudah digunakan untuk mengedit foto, salah satunya mengubah background foto sesuai keinginan. Anda bisa memilih berbagai warna dan latar belakang foto yang sudah tersedia di website tersebut.

2. Photo Scissors

Situs lain yang bisa jadi pilihan adalah Photo Scissors. Situs ini dapat Anda gunakan untuk mengganti background foto menjadi background putih polos atau warna sesuai kebutuhan Anda. Cara menggunakannya juga cukup mudah, sehingga tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan situs ini.

3. Photor.com

Photor.com merupakan situs yang bisa Anda kunjungi saat ingin mengganti background foto, seperti mengubahnya menjadi background putih. Selain mengedit latar belakang foto, Anda juga bisa melakukan editing lainnya seperti memotong foto, mengubah warna foto, dan lain sebagainya.

Cara Mengganti Background Menjadi Putih Polos

1. Picsart

  • Buka aplikasi Picsart di HP Anda.
  • Klik ikon Plus (+) di bagian bawah > pilih foto yang ingin Anda edit.
Picsart - Cara Mengganti Background Menjadi Putih Polos
  • Pilih opsi Remove BG.
Picsart image 2
  • Klik warna putih jika ingin mengubah background menjadi putih polos.
Picsart image 3
  • Klik tombol Save untuk menyimpan gambar.
Picsart image 4

2. Remove.bg

Remove.bg - Cara Mengganti Background Menjadi Putih Polos
  • Setelah foto terunggah, maka background akan otomatis terhapus. Klik Edit untuk menggantinya menjadi background putih polos.
Remove.bg image 2
  • Klik Color > pilih warna putih.
Remove.bg image 3
  • Klik Download untuk mengunduh gambar.
Remove.bg image 4

Begitulah ragam aplikasi dan cara yang bisa Anda gunakan untuk mengganti background foto menjadi putih polos. Sekarang, mengedit pas foto menjadi lebih mudah, bukan?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 5 / 5. Vote count: 1

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

VPS Alibaba

Darin Rania

A mother who dedicate her time to write & create creative contents

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb