Rumahweb Blog
Banner - Cara Agar Blog Diterima Google Adsense Secara Singkat

Cara Agar Blog Diterima Google Adsense Secara Singkat

Mendapatkan penghasilan dari Google Adsense adalah impian para blogger. Untuk bisa diterima oleh Adsense itu gampang-gampang susah dan mungkin pernah membuat gemas bagi Anda yang pernah merasakan beberapa kali ditolak. Tidak ada rumus baku, namun dengan mengikuti cara agar blog diterima oleh Google Adsense berikut, besar peluang Blog Anda bisa diterima oleh Adsense.

Saat ini ngeblog bukanlah suatu aktifitas atau profesi yang dipandang sebelah mata. Banyak blogger sukses melalui tulisan di blog. Bahkan banyak diantaranya masih muda. Penghasilan mulai jutaan hingga ratusan juta perbulan bisa didapatkan melalui blog.

Sebagai contoh, Anda membuat blog tentang portal berita. Setelah banyak pengunjung, Anda bisa menawarkan halaman kosong untuk tempat iklan. Untuk harga relatif, tergantung banyaknya jumlah akses dan viewer di blog Anda. 

Ada banyak layanan iklan yang bisa Anda ikuti. Namun yang paling menjanjikan adalah Google Adsense. Mungkin banyak dari Anda yang masih penasaran karena beberapa kali ditolak ketika mendaftar Google Adsense.

Sebenarnya apa saja sih pertimbangan adsense untuk menerima atau menolak blog Anda? Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa cara agar Blog cepat diterima oleh Google Adsense.

Cara Agar Blog Diterima Google Adsense

Karena banyaknya pertanyaan ini, kami telah memutuskan untuk menulis artikel tentang langkah-langkah yang perlu Anda lakukan, supaya bisa sukses diterima sebagai Publisher Adsense. 

Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba, agar blog diterima oleh Google Adsense dengan cepat.

1. Memiliki Blog atau Website

Langkah awal menjadi Publisher adalah memiliki blog/website. Untuk membuat Blog, Anda bisa lakukan dengan menginstall CMS. WordPress saat ini menjadi CMS yang paling populer digunakan untuk membuat blog. Untuk memulainya, Anda bisa install CMS menggunakan softaculous.

Ada banyak forum WordPress yang siap berbagi bilamana Anda ada kendala dalam menggunakan CMS WordPress. Oh ya, untuk Anda pengguna WordPress, pastikan Anda menggunakan server ngebut WordPress Hosting di Rumahweb.

Baca juga : Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Membuat Website 

2. Buat Artikel Dengan Konten Berkualitas

Konten berkualitas adalah konten yang sedang ramai diperbincangkan, atau bisa disebut hot thread. Tak ketinggalan pilihlah tema responsif untuk website Anda. Lakukan riset untuk mendapatkan tema yang pas.

Setelah itu mulailah menulis. Untuk mengetahui kualitas artikel Anda, ada baiknya Anda cek menggunakan Layanan Ranking Coach

3. Buat Navigasi Yang Mudah Dibaca Visitor

Membuat navigasi supaya pembaca mudah menemukan informasi yang dicari dari website Anda adalah salah satu pertimbangan Adsense untuk menerima Anda sebagai publisher. 

Baca informasi selengkapnya tentang navigasi pada artikel : Merancang Navigasi Website.

4. Perbanyak Posting Artikel di Blog

Tulis artikel secara rutin. Bila bisa setiap hari, itu sangatlah bagus. Jangan rajin menulis disaat Anda sedang bersemangat saja. Disini Anda dituntut untuk konsisten menulis artikel.

Dalam 1 artikel minimal mengandung 500 kata. Disisipi kata kunci yang diberi Bold, Italic, Underline. Dengan cara seperti itu, website Anda akan awet di Google.

5. Perbanyak Pengunjung Dan Traffic Web

Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak ada banyak caranya. Selain Anda rajin posting dengan konten yang sedang ramai diperbincangkan, lakukan promosi artikel Anda ke forum atau media sosial.

Berada di penghujung dan yang ditunggu-tunggu, setelah langkah-langkah diatas Anda lakukan, Anda bisa coba daftar ke Google Adsense. Proses review dari Google biasanya memerlukan waktu 3 hari. Semoga bisa lebih cepat dan Anda diterima sebagai Publisher Google Adsense.

Oh ya, Supaya menambah wawasan informasi Google Adsense, sebaiknya Anda membaca juga Kebijakan program Adsense dan Persyaratan Layanan Online Adsense.

Demikian artikel kami tentang cara agar Blog dapat diterima oleh Google Adsense, semoga bermanfaat.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rating rata-rata 4.7 / 5. Vote count: 3

Belum ada vote hingga saat ini!

Kami mohon maaf artikel ini kurang berguna untuk Anda!

Mari kita perbaiki artikel ini!

Beri tahu kami bagaimana kami dapat meningkatkan artikel ini?

Jasa Pembuatan Website Rumahweb

Alwan Rosyidi

banner pop up - Pindah Hosting ke Rumahweb