Rumahweb Blog
Buat Karya Makin Dikenal Dengan .Design

Buat Karya Makin Dikenal Dengan .Design

Rumahwebber, banyak sekali kan bidang pekerjaan yang ada di jaman sekarang atau lebih populernya jaman now ini. Salah satu yang cukup populer adalah di bidang design,lho! Banyak sekali designer mulai dari animasi, product design hingga urban planning yang dibutuhkan orang hingga perusahan.

Bagi anda yang memiliki profesi ini atau memiliki passion di bidang design, bisa memulai untuk memperluas jangkauan! Mau tahu caranya? Simak dulu ya.

Domain .Design

Domain .design merupakan domain yang baru diluncurkan di tahun 2015 lalu. Walaupun terbilang baru, domain ini terbilang unik karena melalui nama domain sudah tertuju langsung pangsa pasarnya dengan jelas. Selain itu, design dianggap fundamental karena cara menyampaikan pendapat, pesan hingga promo tentu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya sentuhan estetika design.

Melalui domain .design, para designer profesional dapat memanfaatkan alamat website sebagai pengakuan memperlihatkan karya mereka. Selain untuk sekedar memperlihatkan, wbesite dengan domain .design ini, bisa menjadi digital portfolio untuk memajang hasil karya.

Menghindari Pelanggaran Hak Cipta

Rumahwebber, seperti yang kita tahu pelanggaran hak cipta sudah makin marak terlebih dengan adanya akses teknologi, hal-hal seperti ini tentu sulit dihindari.

Upaya-upaya apa saja yang dapat dilakukan? Bagi para designer profesional, cukup mudah dengan membuat website sebagai digital portfolio. Dengan domain design, karya Anda akan semakin diakui, terpercaya dan mudah untuk di lindungi.

Upaya-upaya sederhana tersebut tentu akan meminimalisir pelanggaran-pelanggaran hak cipta yang cukup marak kan? Selain sudah terdaftar di dunia digital, mudah bagi Anda untuk klaim karya orisinil Anda karena sudah memiliki domain TLD yang dikenal.

Siapa Saja Pengguna .Design?

Masih penasaran juga dengan pengguna dari domain ini? Lihat dulu yuk, daftar pengguna dari domain ini.

  1. Perusahaan design grafis
  2. UI & UX designer
  3. Art director
  4. Seniman grafis
  5. Fashion designer
  6. Arsitek lanskap
  7. Interior designer
  8. Animator Digital
  9. Website Designer

Itu tadi rincian dari para pengguna domain .design ini, jadi bagi Anda para designer mulai sekarang dapat memaksimalkan karya Anda dilihat serta terlindungi dengan baik melalui .design ya!

Berikan Komentar

Cikitta Khanza