Apa Perbedaan Domain Hosting? Temukan Jawabannya!

Apa Perbedaan Domain Hosting? Temukan Jawabannya!

“Wah mau dong bikin website, biar usaha saya lancar jualannya!”. Anda tentu kerap mendengar kalimat angan-angan itu bukan?. Membuat  website tentu sangat berguna untuk mendukung operasional bisnis Anda. Selain itu, website juga memiliki fungsi sebagai penanda kehadiran bisnis anda di ranah online.

“Membuat website mudah kan?”, Nah pertanyaan ini sering dilontarkan oleh pihak-pihak yang belum mengetahui unsur-unsur yang ada di dalam website. Membuat website tentu tidak semudah yang Anda pikirkan. Ada banyak komponen di dalamnya, sebelum membahwas website lebih jauh tentunya anda tahu jika website juga membutuhkan domain dan hosting.

Domain hosting tentu familiar, tapi tahukah letak perbedaannya? Mari lihat dulu pembahasannya ya!

Tips Memilih Nama Domain

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP Address) server komputer. Secara sederhana, domain dikenal dengan alamat website.
Contohnya:
www.snoopypetshop.com. Nah, snoopypetshop adalah nama domain Anda. Sementara .com merupakan ekstensi. Ekstensi sendiri adalah identifikasi atau klasifikasi dari nama domain.

Ekstensi pun banyak macamnya mulai dari .com, .net, .xyx hingga bisa yang paling spesifik seperti .surf. Menarik bukan? Anda bisa melihat pilihan beragam domain di sini (link domain page).

Apa itu hosting? Hosting merupakan sebuah tempat penyimpanan data-data situs. Penyimpanan bisa terdiri dari situs perusahaan, situs pribadi, dan lain-lain. Setiap data tersebut tentu harus kita publish secara online agar orang dapat mengetahui dan mengaksesnya. Itulah guna sebuah hosting!

Memilih Web Hosting yang Tepat untuk Situs Web Marketing

Kesimpulannya, sebuah website tidak bisa berdiri tanpa adanya 2 komponen penting berupa domain dan hosting. Penasaran dengan paket hosting menarik? Coba cek di sini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *